3 Tips Memilih PO Bus Semarang

Kami akan berbagi tips memilih PO Bus Semarang. Dan hal ini sangat penting mengingat saat sewa bus pariwisata Anda harus teliti dan tidak boleh asal-asalan. Ketidaksesuaian unit bus dengan medan perjalanan atau kesalahan pemilihan kursi juga akan mengganggu kenyamanan perjalanan.

Pastikan sebelum berencana liburan atau bepergian menggunakan bus, Anda sudah mengetahui beberapa poin penting terkait sewa bus. Mari langsung saja kita bahas mengenai beberapa tips memilih PO Bus Semarang agar perjalanan lebih nyaman dan aman. 

Tips Memilih PO Bus Semarang 

Ada beberapa tips memilih PO Bus Semarang yang harus Anda lakukan, yaitu : 

1. Melakukan Pengecekan Legalitas 

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat mendapatkan penawaran sewa bus menarik adalah melakukan pengecekan legalitas perusahaan. Cari nama badan hukum yang sudah terdaftar dari brand terkait.

Biasanya, Anda akan menemukan tempat sewa bus yang tidak berbadan hukum. Tapi semua keputusan tersebut kembali kepada pihak penyewa untuk melanjutkan akad sewa bus atau tidak.

2. Melihat Review dan Testimoni 

Setelah menemukan legalitas perusahaan terkait, Anda bisa langsung melihat review atau testimoni yang tersebar di internet. Hal paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah melalui Google Maps. Urutkan ulasan terbaru supaya relevan dengan kondisi terbaru.

Meski ulasan yang diberikan tidak seluruhnya benar, tapi Anda bisa memilah review spam karena biasanya terlihat dengan rating rendah namun tanpa keterangan ulasan. Untuk langkah yang lebih baik, Anda bisa membaca ulasan yang mempunyai keterangan lengkap.

Hal yang bisa Anda lakukan berikutnya adalah melihat kondisi bus melalui foto yang diunggah oleh pemilik atau pengguna yang mengulas. Selain itu, Anda juga bisa melihat review kami pada profil Google Maps. 

3. Pastikan Unit yang Disewa Sudah Sesuai 

Setelah mantap dengan layanan PO Bus Semarang, maka hal yang harus Anda dilakukan adalah pengecekan unit. Hal lumrah yang dilakukan adalah melakukan pengecekan unit langsung ke garasi. Tapi untuk menghemat waktu, Anda bisa meminta foto unit dan pencocokan plat nomor bus dengan STNK.

Tips sewa bus pariwisata yang paling krusial adalah pengecekan unit. Hal ini karena menjadi salah satu kunci perjalanan yang nyaman dan aman. Jika mempunyai waktu untuk cek unit secara langsung, Anda bisa melakukan pengecekan beberapa bagian berikut:

  • Cek kondisi body dan kaca.
  • Cek kondisi interior dan kursi.
  • Cek kesesuaian STNK untuk  mengetahui umur chassis kendaraan.
  • Tanyakan kondisi AC.

Dengan menggunakan beberapa poin di atas, Anda bisa menilai kelayakan dan kesesuaian armada bus dengan kebutuhan. Pihak PO Bus juga tidak akan menolak jika memang beberapa poin di atas dalam kondisi yang baik.

Tinggalkan komentar